Pantai SUTA Kampung Pandan, Objek Wisata 90-an yang Kini Hadir Kembali

Diposkan Oleh : Administrator | Tanggal : 24 Agustus 2020 14:34:54 | Kategori : Berita Desa

 wisata pantai memang Kabupaten Pesisir Selatan ( Pessel ), Sumatera Barat juaranya. Selain keindahan pantainya yang menawan, juga banyak tempat rekreasi lainnya bisa ditemukan, seperti di Kampung Pandan, Nagari Koto Nan Duo, Kecamatan Batangkapas.

 Kampung Pandan merupakan sebuah dusun di Kampung Sapan, Nagari Koto Nan Duo, berada di sekitaran pesisir pantai. Di kampung ini ada sebuah objek wisata yang mungkin belum banyak diketahui orang, namun bisa menjadi pilihan.

Salah satunya, Pantai SUTA. Sebuah nama yang diambil dari gabungan antara pantai sungai dan air tawar. Kehadirannya pun bukan barang baru, namun sudah sejak era 90-an. Tapi, sempat ditinggal dan kini telah dibuka kembali.

Berkunjung ke Pantai SUTA banyak hal yang bisa dinikmati, seperti berswafoto dan berfoto ria. Selain pantainya yang indah, juga objek lain yang tidak kalah menarik, yakni rakit bambu pantai SUTA, rakitnya unit dengan ini pengujung akan merasa lebih betah.

"Dengan Rp5 ribu perorang. Pengujung bisa menjelajah sungai air tawar pantai yang sangat luas dan indah," terangnya.

Bagi yang berakit, pengunjung akan dibawa menjelajah sungai tawar Pantai SUTA dengan luas mencapai 3 hektare, dan bentuknya. seperti danau. Sedangkan, untuk pantainya mencapai 1 kilometer.


Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
Isikan kode di gambar